Temu Komite KKN Tematik IPB

Kamis, 06 April 2023 Komite KKN Tematik Institut Pertanian Bogor melaksanakan pertemuan dalam rangka persiapan kegiatan pada periode Juni – Juli 2023 dan Desember – Januari 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan  Kemahasiswaan (Prof. drh. Deni Noviana, PhD, DAiCVIM) dan Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Pengembangan Masyarakat Agromaritim (Dr. Ir. Ernan Rustiadi, M.Agr) sekaligus memberikan sabutan.

Prof. Deni dalam sambutannya memberikan penekanan bahwa pelaksanaan KKNT adalah kegiatan yang diselenggarakan bagi mahasiswa IPB program sarjana dan bersifat wajib.

Prof Ernan menyatakan bahwa KKN Tematik IPB akan diarahkan menjadi KKN Tematik Inovasi yang merupakan upaya implementasi inovasi di masyarakat oleh sivitas IPB. Selain itu, berbagai kegiatan pengabdian masyarakat yang selama ini ada di IPB akan diselaraskan dengan kegiatan KKN Tematik.

Selanjutnya dilaksanakan diskusi yang dipimpin oleh Dr. Handian Purwawangsa selaku Direktur Pengembangan Masyarakat Agromaritim (PMA) IPB. Kegiatan diskusi diwarnai dengan berbagai usulan dari Wakil Dekan Akademik dan Kemahasiswaan serta Komite KKNT dari berbagai fakultas. Selain itu Dr. Supriyanto selaku Asisten Direktur Layanan Masyarakat Agromaritim dan Digital Farming selaku ketua Komite KKNT IPB tahun 2023 menjelaskan beberapa teknis pelaksanaan KKNT yang akan diselenggarakan pada tahun 2023.