Kolaborasi dengan Departemen Ilmu Konsumen dan Keluarga, Direktorat Pengembangan Masyarakat Agromaritim IPB luncurkan Gerakan IPB Cegah Stunting

Dalam rangka kegiatan IPB Peduli Stunting yang diadakan oleh Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen (IKK) Fakultas Ekologi Manusia berkolaborasi bersama Direktorat Pengembangan Masyarakat Agromaritim IPB mengadakan launching Go-Roasting (Gotong Royong Atasi Stunting) Kota Bogor yang telah dilaksanakan pada 26 Mei 2023 di Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat. Kegiatan ini dihadiri oleh banyak pihak diantaranya Dekan Fakultas Ekologi Manusia, Ketua TP PKK Kota Bogor, Wakil Wali Kota Bogor, Bunda Peduli Stunting, alumni IPB, dan masih banyak lagi.Kegiatan ini juga dilengkapi dengan penyerahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). Direktorat Pengembangan Masyarakat Agromaritim membagikan pepaya calina kepada 70 orang penerima manfaat kegiatan ini.

Pepaya Calina (Pepaya California) sendiri merupakan buah lokal Indonesia dengan varietas hasil pemuliaan penelitian IPB. Pembagian Pepaya Calina sebagai upaya pencegahan stunting di Kota Bogor.Buah ukuran kecil ini, mempunyai kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, vitamin K, serat, kalsium, potasium, folat, magnesium yang dapat melancarkan pencernaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan baik bagi  perkembangan balita serta kesehatan  ibu hamil dan menyusui.

Ketua Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Dr Tin Herawati, SP MSi mengatakan, melalui program Go-Roasting ini masyarakat, civitas akademisi IPB, dan pemerintah, bersama-sama gotong Royong untuk mendukung zero stunting Kota Bogor. “Kolaborasi ini diharapkan sebagai langkah bersama IPB dalam mewujudkan generasi Sumberdaya manusia yang sehat, berkualitas, dan produktif di masyarakat luas,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *