IPB University Berangkatkan 3316 Mahasiswa KKNT Inovasi IPB ke 383 Desa dan 6 Provinsi

(Senin, 19 Juni 2023) Mahasiswa KKNT Inovasi IPB didampingi dosen koordinator wilayah sudah mulai berangkat ke lokasi KKNT yang sudah ditentukan. Sebanyak 3316 Mahasiswa akan memulai kegiatan KKNT yang difasilitasi IPB University sebagai wadah implementasi bidang keilmuan dan tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian. Lokasi KKNT tersebar di 6 provinsi, dengan rincian 36 kabupaten di 383 desa.


KKNT Inovasi IPB selalu dilaksanakan setiap tahunnya dan diharapkan dapat mendekatkan mahasiswa untuk dapat berinteraksi secara langsung ke masyarakat. Selama kurang lebih 40 hari, akan dilaksanakan berbagai kegiatan bersama masyarakat dan tentunya mengimplementasikan keilmuan yang telah ditempuh di IPB University serta menjadi penyambung masyarakat dan para dosen ahli. Hal ini menjadi penting mengingat IPB sebagai perguruan tinggi dapat menyalurkan inovasi ke masyarakat melalui KKNT.


Lokasi KKNT Inovasi 2023 telah ditentukan oleh IPB University melalui Direktorat Pengembangan Masyarakat Agromaritim dengan melakukan kerjasama bersama pemerintah daerah maupun instansi tertentu. Beberapa daerah ada yang meminta secara langsung untuk dapat dijadikan lokasi KKNT karena percaya bahwa IPB melalui mahasiswanya dapat berdampak baik untuk pengembangan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *